Rabu, 20 Maret 2013

Serunya Balap Mobil Nascar

mobil, nascar, balap,

Ada kabar gembira bagi Anda para penggemar balap mobil NASCAR. Tidak lama lagi Anda akan bisa mengetahui berbagai kabar yang berhubungan dengan pembalap, tim, komentator, dan berbagai serba-serbi yang berhubungan dengan NASCAR di jejaring sosial Twitter.
Anda hanya cukup mengetikkan #NASCARpada kolom search di Twitter. Kerja sama antara NASCAR danTwitterini sendiri rencananya akan dimulai pada 10 Juni di balapan di Pocono.
Twitter.com/#NASCARakan menggunakan kombinasi sinyal untuk memilihtweetterbaik dan foto dari orang-orang dalam NASCAR selama digelarnya balapan itu.Tweet-tweetitu akan dimoderatori oleh staf Twitter sendiri.
NASCAR (National Association For Stock Car Auto Racing) sendiri adalah suatu perusahaan keluarga yang didirikan pada tahun 1947 oleh Bill France Sr. Perusahaan ini memang didirikan dengan fokus untuk menyelenggarakan berbagai macam ajang balap mobil.
Salah satu balap mobil yang disiarkan hampir di 150 negara dan merupakan salah satu olahraga yang paling digemari di Amerika Serikat selain american football dan basket.

Berbeda dengan mobil balap yang digunakan dalam balap mobil F1, mobil balap NASCAR biasanya merupakan jenis mobil sedan yang dirancang secara khusus untuk balapan. Contoh mobil balap NASCAR adalah mobil balap yang dijadikan sebagai tokoh utama dalam film animasi Cars.
Kantor pusat dari NASCAR berada di Daytona, Florida, dan telah memiliki beberapa kantor cabang dan kantor regional yang tersebar di beberapa negara bagian Amerika. Balap Mobil NASCAR merupakan even balap mobil terbesar di Amerika Serikat dengan jumlah balapan mencapai 1500 balapan yang diadakan di 100 arena balap mobil yang tersebar di 38 negara bagian.
Selain di Amerika Serikat, balap mobil NASCAR juga menyelenggarakan balapan mobil di negara Jepang dan Australia. Sama dengan seri balapan yang terdiri dari beberapa macam kelas atau divisi, seri balap mobil NASCAR juga dikelompokan menjadi 3 seri atau divisi balapan yang berbeda.
Kelas yang terdapat dalan balap mobil NASCAR adalah :
  • Sprint Cup Series
    yang merupakan seri balapan tertinggi dalam balap mobil NASCAR. Balapan ini pertama kali diadakan pada tahun 1949 dengan nama Stricttly Stock Series. Setelah berulang kali berganti nama sesuai dengan nama sponsor balapan akhirnya pada tahun 2008, balapan ini memakai nama Sprint Cup Series.Pembalap yang paling sering memenangkan thropi juara pada seri ini adalah Richard Petty dan Dale Earnhardt dengan raihan juara sebanyak 7 kali menjadi juara umum
  • Nation Wide
    adalah balapan seri 2 yang diadakan oleh NASCAR, umumnya balapan ini diadakan satu hari sebelum seri utama diselenggarakan dan diadakan pada sirkuit kelas 2 yang tidak digunakan dalam seri utama balapan NASCAR. Seri balapan ini mulai digelar sejak tahun 1982.
  • Camping Word Truck Series
    adalah seri balap mobil NASCAR yang khusus diikuti oleh mobil jenis pick up, balapan seri ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1995.
Sumber :  oktomagazine.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar